Kades Dibantu Warga Perbaiki Jembatan Ambrol

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Kepala Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur Laksanakan kegiatan gotong royong bersama warganya memperbaiki jembatan yang ambrol Minggu  (10/06/2018)

Dalam kegiatan gotong royong tersebut Camat setempat beserta Kapolsek Braja Selebah ikut hadir meninjau jembatan yang ambrol dan langsung diperbaiki menggunakan pohon kelapa.

Kegiatan seperti ini bertujuan untuk memperbaiki jembatan yang ambrol selama 1 bulan ini dan tidak bisa dilewati pengendara mobil, kerusakan jembatan tersebut mencapai 90%,

Kegiatan seperti gotong royong selama saya menjabat menjadi kepala desa, sudah  saya laksanakan dan kali  ini memperbaiki akses jalan dari labuhan Maringgai menuju Braja Selebah dan wayjepara yang ambrol karena sudah lama dan harus diperbaiki.

Warga di Bantu perangkat Desa mulai dari pamong Desa dan lainya  bergotong royong yang diadakan oleh Kepala desa setempat, untuk memperbaiki jembatan yang ambrol, warga sangat mendukung, apalagi jalan tersebut jalan utama menuju antara kecamatan dan Pemkab Lampung Timur,”ucapnya warga.

Kepala Desa Braja Harjosari Suryanto menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperbaiki jembatan yang ambrol. Di saat menjelang hari raya idhul Fitri 1439 H.supaya pas lebaran nanti sudah bisa dilalui roda 4 dan roda 2, Perbaikan jembatan yang ambrol ini untuk mengantisipasi kemacetan dijalan raya Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur,”ucapnya.

Lanjut dia, Jembatan ini kalau tidak cepat diperbaiki akan mengganggu pengguna jalan, perbaikan sendiri hanya menggunakan pohon kelapa supaya mobil bisa melewati jalan tersebut.”tutunya.

Anggota DPRD Lampung Timur Antonius dari faksi PDIP Dapil 3 menanggapi jembatan ambrol ia menjelaskan sementara ini kita hanya memperbaiki jembatan yang ambrol menggunakan pohon kelapa untuk sementara dengan cara berotong royong bersama warga dan perangkat Desa setempat.

“Untuk saat ini karena anggaranya tidak ada dan dananya diperkirakan sangat besar karena tahapan APBD belom ada terpaksa mau kita anggarkan ditahun 2019,” ucapnya Antonius.

perbaikan jembatan yang ambrol di Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah saat menjelang hari raya idhul Fitri ini, bertujuan supaya akses jalan ini lancar tanpa macet di saat lebaran nanti,”pungkasnya.(Erwan/red)