H-6 Lonjakan Pemudik Di Bakauheni Mulai Padat

1015

Lampung (bumi1.com) Jelang H – 6 hari lebaran arus mudik mulai memuncak dan terjadi antrian di arah pintu keluar pelabuhan penyemberangan ASDP (Persero) Cabang Bakauheni. minggu (10/06/2018).

Anton Murdianto selaku GM pelabuhan penyemberangan ASDP (Persero) cabang Bakauheni “mengatakan bahwa pihak Organisasi Gabungan Kendaraan (ORGANDA) ,telah menyiapkan bis dan trevel sebayak 140 trevel dan 160 bis kendaraan dari Bakau Heni menuju ke Raja Basa dan dari arah sebaliknyapun juga sama,untuk pisabel pun di siapkan kendaraan sebayak 8 kendaraan bis khusus pisabel dan arus mudikpun akan memuncak menjelang H – 3 hari sebelum lebaran Idul Fitri 1439 H 2018 ,”ujar GM Anton Murdianto.

Erik salah satu pemudik saat di wawan carai oleh bum1.com mengatakan bahwa,situasi mudik tahun ini lebih aman di bandingkan tahun kemaren ,dan diapun dari Bandung menuju ke Tulang Bawang atau unit satu , yang di harapkanĀ  kepada intansi terkait agar intansi tekait memberikan rasa aman kepada arus mudik lebaran 1439 H 2018 ,” ujar Erik.

Dan dari pantauan media untuk disituasi siang hari ini penumpang pejalan kaki menuju ke Merak Banten pukul 11.10 wib mengalami keterlambatan kapal yang belum menyandar di pelabuhan penyemberangan Bakauheni Lampung, tetapi setengah jam kemudian dari arah Bakauheni menuju Merak dan arah sebaliknya sudah mulai normal kemudian.(Jusman)