Rumah Baca Akar Pelangi Adakan Safari Literasi

1015

Lampung (bumi1.com)  Rumah baca Akar Pelangi di bulan suci Ramadhan 1439H. mengadakan kegiatan Safari Literasi bertempat di Masjid Alhasanah Desa Labuhan Ratu 9 Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur Senin (4/6/2018).

Tempat bermain anak-anak di rumah baca Akar Pelangi dibulan suci Ramadhan pada Senin sore diramaikan anak anak dari TPA alhasanah, TPA tasbihul huda dan TPA Ali ridho

Dengan jumlah 150 peserta anak anak dari tiga TPA, yang berada di Desa Labuhan Ratu 9. Selain safari literasi berbagai acara juga diadakan seperti lomba baca al Quran, lomba baca iqro,lomba baca surat surat pendek dan yang terakhir santunan anak yatim.

Bantuan yang diberikan 10 bingkisan untuk anak yatim berupa 5 mukena untuk anak perempuan dan 5 baju Koko untuk anak Laki laki.” ucapnya pengurus rumah baca Akar Pelangi kepada bumi1.com.

“Dan di tutup dengan pemberian tajil untuk berbuka puasa yang dibagikan kesemua anak anak yang hadir diacara Safari Literasi.

Rudiharto pengurus rumah baca Akar Pelangi menjelasakan kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan dua tahun ini dan masyarakat disekitar rumah baca Akar Pelangi sangat mendukung adanya kegiatan Safari Literasi yang diadakan oleh rumah baca Akar Pelangi,”tuturnya.

“Bahkan masyarakat ada yang ikut serta memberikan bantuan seperti takjil untuk dibagikan kepada anak anak yang mengikuti kegiatan Safari Literasi dirumah baca akar pelangi tepatnya di masjid Alhasanah,Ia berharap supaya masyarakat semakin banyak akan peduli kapada anak yatim,”pungkasnya.(Erwan/red)