Pekerja Migran Indonesia Di Taiwan Bantu Kegiatan IWO Lamtim

1016

Lampung (bumi1.com) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur bersama Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan ikut serta menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan makanan dan uang tunai kepada sejumlah anak yatim dan orang tua jompo Sabtu (2/6/2018)

Eri Erme Ketua Bidang Kaderisasi IWO Lampung Timur menjelaskan, penyaluran bantuan sembako dan bagi bagi takjil yang digelar pada bulan Ramadhan 1439 H.

Menurut Eri, sebelumnya kegiatan seperti ini pernah dilaksankan IWO Lampung Timur di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik dan Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara.

“Kegiatan bagi bagi takjil dan baksos sudah yang ketiga kalinya ini, pada saat ini tepatnya di Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung Lampung Timur.

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad menjelaskan sejumlah TKI yang bekerja di Negara Taiwan yang tergabung dalam Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan menggandeng organisasinya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Teman-teman TKI yang di Taiwan ingin ikut berbagi rejeki pada bulan Ramadhan 1439 H, jadi mereka sumber dananya IWO Lamtim tenaganya yang menyalurkan,” kata Edi Arsadad.

Bantuan yang diberikan berupa beras kemasan 10 kilogram dan sejumlah uang yang diberikan kepada sejumlah warga Desa Sidodadi baik orang jompo/lanjut usia dan anak yatim.

“Di Desa Sidodadi kecamtan sekampung Ada 10 orang yang menerima bantuan dari pekerja migran indonwsia (PMI) di Taiwan,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Sidodadi yang menerima bantuan sembako Mbah Tijem (75) tahun,Ia menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh IWO Lamtim.

Setelah itu melanjutkan kegiatan bagi bagi takjil yang dilaksanakan di Jalan Raya Sekampung Kecamatan Sekampung Lampung Timur tepatnya di Desa Sidodadi.

Kegiatan IWO Lamtim didukung Forkopimcam Sekampung, Polsek Sekampung dan Koramil 0411/14/LT.

Brigpol Ruswandi mewakili Kapolsek Sekampung AKP Adi Yulizar menjelasakan Ia sangat mendukung kegiatan IWO Lamtim dengan mengadakan bagi bagi takjil dan pemberian sembako kepada orang jompo dan anak yatim.

“Kami sangat berterimakasih atas kerjasamanya ini dan Alhamdulilah kegiatan ini bisa berjalan lancar dan kondusif,” kata Brigpol Ruswandi. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa diakukan setiap tahunya yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan.”pungkasnya.

Saeon mahasiswa UNU Lampung prodi perikanan ikut serta dalam kegiatan bagi bagi takjil yang diadakan oleh IWO Lamtim, ia menjelaskan kegiatan IWO Lamtim sangat bagus dan patut dicontoh karena rasa impatiknya ada sesama orang lain, ia sangat mendukung kegiatan seperti ini,”tuturnya.(Ari)