Polres Lamsel Amankan 2 Kurir Sabu

102 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Sat narkoba Polres Lampung Selatan kembali berhasil amankan narkotika jenis sabu 3500 gram. Hal tersebut di ungkap saat press rilis Polres Lamsel di halaman polres lampung selatan kamis (31/05/2018).

Dari daya yang di himpun, tertangkapnya bermula saat dua laki-laki inisial ZL dan SL pada saat pemeriksaan terhadap mobil toyota yaris warna orange no polisi B 1773 BIF yang di kendaraai oleh kedua tersangka telah di temukan barang bukti berupa empat bungkus plastik hitam berisikan kristal putih di duga narkotika jenis sabu seberat 3500 gram yang di temukan dari dalam beklading pintu tengah bagian kiri dan masing-masing terdapat dua bungkus plastik hitam.

ZL diperintah kan oleh seseorang inisial MD (DPO) kedua tersangka membawa sabu dari aceh utara dengan tujuan jakarta dengan di janjikan akan di beri upah sembilan puluh juta rupiah,dan tersangka ZL akan mendapatkan bagian empat puluh lima juta rupiah dan SL akan mendapatkan tiga puluh lima juta rupiah setelah di potong biaya transportasi sepuluh juta rupiah.

Adapun Barang bukti yang di amankan Polisi diantaranya empat bungkus besar plastik hitam berisikan kristal putih di duga  narkotika jenis sabu 3500 gram,satu unit kendaraan toyota yaris no polisi B 1773 BIF,satu lembar STNK kendaraan yaris warna orange,dua unit hanphone samsung dan satu unit hanphone sioumi.”ungkap kapolres Lamsel AKBP M Syarhan Sik MH.

Kedua tersangka tersebut melanggar pasal 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 jo pasal 115 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika  ancaman pidana hukuman mati,seumur hidup paling lama 20 tahun  paling singkat 6 tahun dan denda sepuluh milyar rupiah di tambah 1/3 sepertiga. (Jusman)