Warga Minta PT Sukadamai Perbaiki Jalan Rusak

1015

Lampung (bumi1.com) Rabu (30/5/2018 ) Puluhan pemuda dan warga desa Sukoharjo kecamatan Sekampung Lampung Timur mendatangi kantor balai desa setempat, guna membahas dan menuntut akan kerusakan jalan poros milik kabupaten sepanjang 3 Kilo meter yang meliputi Dusun I hingga dusun 7 didesa setempat yang dimana jalan rusak tersebut faktor dari kendaraan bermuatan atau betonase berat yang dituding warga setempat milik PT Sukadamai perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan beras yang berada di desa Wonokarto.

Dalam mediasi pembahasan permasalahan tersebut yang dilakukan dibaelai Desa Sukoharjo dihadiri oleh pihak PT Sukadamai, Kades Sukoharjo, Kapolsek, Danramil dan perwakilan masyarakat setempat.
Dari data yang dihimpun melalui Hendrik Widiyanto perwakilan masyarakat, bahwasannya beberapa kurun waktu ini jalan poros tersebut dalam rusak parah dan susah untuk dilintasi bagi pengguna jalan apalagi dimusim pengujan datang. kerusakan jalan tersebut karena di lewati kendaraan-kendaraan besar yang bermuatan berat milik perusahaan beras dan terkesan dibiarkan tanpa adanya perawatan jalan.”katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa tuntutan warga yang di ajukan kepada pemilik perusahaan PT Sukadamai tersebut meliputi. meminta perbaikan jalan agar bisa dilewati dengan nyaman, perbaikan jalan dengan penimbunan menggunakan batu serta diwales, perbaikan tidak hanya cukup sekali akan tetapi perlu perawatan kedepan, pemberian THR khususnya warga yang bertempat dibagian depan pinggir jalan, siap bekerjasama dengan masyarakat, meminta tim dari desa dengan perusahaan untuk memantau perbaikan jalan,perbaikan dikerjakan sebelum hari Raya Idul Fitri, armada yang melintas agar kiranya bisa diatur menurut tonase kekuatan jalan. (ari)