Nenek 65 Tahun Butuh Uluran Tangan Darmawan

1016

Lampung (bumi1.com) Sumi Seorang nenek berusia 65 tahun warga dusun lll, kampung Kenanga Sari kecamatan seputih surabaya Lampung Tengah hanya terbaring kaku karna megidap peyakit strok yang di alaminya, Minggu (27/5/2018).

Kelumpuhanya disebabkan penyakit strok, saat ini nenek Sumi hanya bisa terbaring takberdaya di tempatnya yang beralaskan tikar dan papan kayu, itupun hasil sewadaya masyarakat setempat.

Penderitan nenek sumi sagat memprihatinkan karena ia hanya tinggal di rumahnya hanya sebatangkara,tanpa memiliki kerabat maupun sanak keluarga.

Jaelani warga tetangga setempat menjelaskan nenek sumi menderita penyakit strok selama 2 bulan ini, bahkan tidak bisa bicara dan tidak bisa bergerak bisa dikatakan lumpuh total, sehingga kebutuhanya setiap hari hanya mengandalkan uluran tangan warga setempat,” ucapnya warga.

Mirisnya hingga saat ini nenek sumi yang berusia 65 itu belum mendapat bantuan atapun perhatian dari kepala kampung maupun pemkab Lampung Tengah kushusnya dinas sosial.

Lanjutnya, selama ini nenek Sumi hanya dirawat alakadarnya oleh tetangganya karena sudah tidak memiliki kerabat mengingat dulunya ia datang bersama orang tuanya dan kini orang tuanya sudah minggal cukup lama,”tuturnya.

Jaelani warga setempat mewakili nenek Sumi berharap kepada kepala kampung dan Pemkab Lampung Tengah agar segera membantu pegobatan secara gratis untuk perawatan kesehatannya mengingat nenek Sumi hanya hidup sebatangkara dan memberikan solusi agar kedepannya nenek sumi bisa hidup layak seperti manusia pada umumnya,”pungkasnya.(Rudi)