Pemkab Lamsel Adakan Sapari Ramadhan 1439 H

1019

Lampung (bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1439 Hijriah, Selasa (22/5/2018).

Safari perdana berlangsung di Kecamatan Penengahan yang tepatnya di Masjid Baitul Mu’min Desa Klaten.

Pada safari kali ini, Bupati Lamsel DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum memboyong jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Lamsel, Sekretaris Daerah berserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamsel, Zainudin Hasan mengatakan, bahwa tujuan dari Safari Ramadhan adalah untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat muslim.

Sebab katanya, Allah menjanjikan keberkahan hidup bagi hambanya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesamanya. Bahkan menurutnya, keberkahan hidup tidak hanya dalam hal rezeki, namun juga keberkahan dalam usia.

“Karena silaturahim ini dianjurkan oleh Allah SWT. Di dalam silaturahim Allah murahkan rizkinya, Allah berikan kesehatkan badannya, dan Allah panjangkan umurnya,” kata Zainudin.

Selain itu, lanjut dia, Safari Ramadan juga merupakan salah satu perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sekaligus sebagai wadah bertukar informasi, baik dari pemerintah daerah kepada masyarakat maupun sebaliknya.

“Paling tidak, masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang telah dilakukan pemerintah selama ini. Maka inilah kenapa kami hadir berkeliling, tentu dengan harapan, kami mohon doanya agar kerjanya lebih baik, pejabat lebih rajin. Dan Insya Allah juga akan tumbuh rasa aman, damai, tentram di daerah kita,” imbuhnya.

Sementara, dalam kunjungannya, Bupati Lamsel membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat serta 50 paket sembako untuk anak yatim. Selain itu, ada bantuan renovasi pembangunan masjid sebesar Rp10 juta dan sound system masjid.(jusman)