Lapas Gunung Sugih Adakan Pembinaan Dibulan Ramadhan

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pembinaan dalam lapas terdiri dari pembinaan kepribadian dan kemandirian, merupakan salah satu pembinaan kepribadian  yang meliputi pembinaan rohani.

Lapas Klas III Gunung Sugih selalu lakukan pembinaan rohani Agama Islam sudah berjalan dengan dibentuknya pondok pesantren Al- Furqon. Yang dilakukan Selama bulan Ramadhan. Adapun kegiatan meliputi shalat taraweh berjamaah dan kegiatan tadarus bagi WBP.

kegiatan tersebut atas kerja sama dengan Kementerian Agama Lampung Tengah dan Pondok Pesantren seputaran Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Kegiatan bagi WBP ini mendapat perhatian dari Kementerian Agama Provinsi Lampung dengan diberikannya bantuan Al Quran untuk menunjang kegiatan Tadarus WBP selama bulan Ramadhan. Hal ini disampaikan Kepala Lapas Klas III Gunung Sugih, Syarpani saat menerima bantuan Al Quran secara simbolik di Lapas Gunung Sugih.

Syarpani mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu mensukseskan pembinaan  di Lapas Klas III Gunung Sugih. Jum’at (17/05/2018).

“Terima kasih kepada Kementerian Agama Provinsi Lampung yang telah peduli terhadap pembinaan rohani di dalam Lapas Gunung Sugih dengan diberikannya Al Quran, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kegiatan pembinaan di dalam Lapas” ujar Syarpani.

Bapak tiga anak ini menyampaikan bahwa suksesnya program pembinaan di dalam Lapas itu ditopang oleh tiga unsur yaitu petugas, WBP dan masyarakat. Dalam unsur keterlibatan masyarakat ini dibutuhkan bantuan berbagai pihak untuk mensukseskan program pembinaan.

“Kami harapkan Lapas dapat diperhatikan dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam mensukseskan program pembinaan. Karena Kesuksesan  mengembalikan WBP ke dalam masyarakat adalah tugas kita bersama,” ujar Syarpani.(rudi)