Polres Lamsel Gagalkan 50 Kg Ganja Asal Aceh

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Kapolres Lamsel, AKBP M. Syarhan saat memberikan keterangan pers di halaman Polres setempat, Senin (14/5/2018).

Polres Lampung Selatan kembali menggagalkan pengiriman 50 kilogram narkotika golongan I jenis ganja, di area pemeriksaan narkoba Seaport Interdiction Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan,

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan, ganja kering dalam lima paket kardus itu berasal dari Provinsi Aceh. Barang haram itu rencananya akan dikirim ke Jakarta Timur menggunakan truck ekspedisi Cargo.

“Saat itu kami lakukan pengembangan dengan membawa paket tersebut ke pool ekspedisi Cargo di Jln Bambu Apus Raya Jakarta Timur,

Kemudian sekira pukul 11.00 WIB kami lakukan penangkapan terhadap tersangka Helamsyah (39) yang mengambil paket tersebut,” kata Kapolres Syarhan saat memberikan keterangan pers.

Selanjutnya, menurut Kapolres, upaya pengembangan terus dilakukan guna mendapatkan tersangka lainnya.

“Kami lakukan dengan cara menghubungi melalui handphone. Hari itu juga, pada pukul 22.00 WIB, kami menangkap tersangka Eriek Kurniawan (21) dan Muhammad Akbar Jaelani (26). Keduanya kami amankan saat hendak mengambil narkotika ganja sebanyak 20 kilogram itu,” imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 114 ayat 2. Ancamannya yaitu pidana paling lama 20 tahun penjara,” tegasnya Kapolres.(jusman)