Serka Sukoyo Anggota Koramil 411-14 Sekampung Anjangsana Panen Padi

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Anggota Koramil 411-14/Sekampung Lampung Timur Serka Sukoyo selaku Babinsa Sumbersari melaksanakan kegiatan panen padi dan anjangsana dengan Suprihono warga Desa Sumbersari Kecamatan Sekampung Lampung Timur, Jum’at (11/5/ 2018).

Sukoyo Babinsa, menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana tersebut, selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam hal itu mengetahui keluhan dari para petani,apabila terdapat kelangkaan pupuk atau permasalahan lainya di wilayah desa binaan sekaligus lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat” ungkapnya.

Kapten Yoga selaku Danramil 411-14/Sekampung mengatakan bahwa babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan pendampingan dan anjangsana yang dilaksanakan babinsa dapat diterima positif masyarakat.

“Dengan adanya babinsa yang berkeliling di desa binaanya maka akan tahu permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi, usaha babinsa di lapangan dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dengan segala bentuk usaha yang telah dilakukan dalam membantu masyarakat dengan membantu,memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna terciptanya keberhasilan para petani,wilayah yang aman dan kondusif.ujarnya.(sembiring)