Dinas Pertanian Segera Kross Check Gapoktan Berkah

1010 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Terkait permasalahan dana PUAP Gapoktan “BERKAH” Desa Labuhan Ratu V, kecamatan Way Jepara Lampung Timur, dinas pertanian setempat melalui Jaka Mas selaku Kasi Investasi dan Pembiayaan menegaskan bahwa ” kami dari dinas pertanian akan segera turun ke lapangan untuk menelusurinya dan kami akan cross check. Seperti kita tahu bahwa uang PUAP adalah uang hibah namun bergulir dan aturannya jelas. “Tegasnya saat dikonfirmasi Senin ( 7/5/2018).

Ia pun mengatakan bahwa seperti diketahui bahwa PUAP itu mulai ada sejak 2008 sampai 2015. yang mana PUAP merupakan dana hibah dari kementerian pertanian yang disalurkan ke Gapoktan untuk disalurkan kembali ke kelompok tani. Sedangkan untuk penggunaannya tergantung dari hasil musyawarah bersama dan sistematika pengembalikan nya sendiri itu pun tergantung dari hasil musyawarah juga. “Ujarnya.

Perlu diketahui bahwa jikamana dana PUAP disalahgunakan seperti contoh dihilangkan atau digelapkan, Sudah pasti itu perbuatan salah dan itu sudah pasti ada unsur pidananya Jika terbukti disalahgunakan. Namun Untuk sanksi nya yang jelas itu bukan dalam kewenangan kita karena itu dalam kewenangan pengadilan. “Tambahnya.

” Disini saya mewakili dinas pertanian memyampaikan terimakasih atas penelusuran kawan kawan media di dilapangan, karena secara tidak langsung kawan kawan media sebagai control sosial dalam pengawasan di masyarakat. “Tutup Jaka Mas.(Why)