Gedung Wani Timur Adakan Gebyar Desa

104 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Festifal pariwisata yang dicanangkan oleh pemda Lampung Timur terus menerus berlanjut, kali ini festifal wisata dilaksanakan di desa Gedung Wani Timur. Kecamatan Marga Tiga dengan mengusung tema “Festifal Gebyar Desa” Selasa, (01/05/2018).

Pada ferstifal tersebut dihadiri oleh Camat setempat Rudi Hatmoko, Kadis Pariwisata Almaturidi ,pelajar, Dandim 0411, Kabag Humas Mujianto, pemuka agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Dalam sambutannya Plt Bupati Zaiful Buchori dalam acara festifal yang bersamaan dengan ulang tahun desa Gedung Wani Timur ke 45 selain menyoroti tentang festiwal wisata, beliau juga menyoroti perihal infrastruktur jalan.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Gedung Wani Timur bahwa beberapa infrastruktur jalan dirasakan jauh dari yang diharapkan. Insya Allah pada tahun 2019 akan kita lakukan peningkatan pengaspalannya. “Tegas Zaiful.

Dalam kesempatan tersebut Zaiful Bukhari kembali mengingatkan agar dalam tahun politik ini agar masyarakat tidak terpecah belah dan tidak terkotak kotak. “Tambahnya.

Sementara kepala Desa Gedung Wani Timur Parwoto menjelaskan bahwa dalam Festifal Gebyar Desa yang besamaan dengan ulang tahun desa yang ke 45 ini ada beberapa giat antara lain pawai budaya, kesenian tradisional, lomba tumpung dan pegelara jager, mancing bersama dan melihat perkebun buah naga bersama dinas pariwisata. “Ujar Parwoto.

Ditempat yang sama, Edi warga setempat yang berjualan diseputar balai Desa mengatakan saya sangat merasa senang dengan adanya gebyar Desa ini, dengan diadakan gebyar Desa ini omzet pendapatan kami bertambah. “Ujarnya.(Wahyu)