Sekda Lamtim Hadiri Festifal Laut Dan Nadran

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Sekertaris Daerah (Sekda) Lampung Timur mewakili Plt Bupati Lampung Timur membuka langsung acara Festival laut dan nadran ke 36 di Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Senin (30/04/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri kadis perikanan dan kelautan, kadis pariwisata dan seluruh pejabat kadis dipemeritahan  Pemkab Lampung Timur, Camat Labuhan Maringgai, Camat Pasir Sakti, Polairud,kades setempat dan masyarakat nelayan Desa setempat

Sekertaris Daerah (Sekda) Lamtim Sahrudin Putra menjelaskan bahwa Lampung Timur memiliki potensi kekayaan laut yang luar biasa,”hal itu disampaikan pada saat pembukaan Festival laut dan nadran berlangsung.

“Dengan upacara adat para nelayan disepanjang pesisir laut dengan tujuan untuk mensyukuri hasil tangkapan ikan dan berharap peningkatan hasil pada tahun mendatang” tuturnya.

Dilokasi yang sama,Bayu Witara selaku ketua HNSI Lampung Timur menjelaskan bahwa Festival Laut dan nadra yang ke 36 diadakan setiap tahunya dengan tujuan melestarikan budaya yang ada di pesisir pantai guna mempersatukan para nelayan yang ada di Lampung Timur, dari kelompok satu kekelompok yang lainya kushusnya di Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur,”ucapnya.

Ia, berharap nelayan bisa bersatu. sehingga dapat menciptakan suasana nelayan yang aman dan damai dilingkungan kabupaten Lampung Timur, “masyarakat mendukung penuh adanya kegiatan Festival Laut dan nadran, mulai dukungan moril maupun materi. Karena ini hajatnya para nelayan di kabupaten Lampung Timur.

“Pemkab Lampung Timur melalu dinas terkait sudah dua tahun ini memberikan kontribusi untuk acara Festival Laut dan nadran di Desa Muara Gadingmas.Bantuan yang diberikan oleh dinas perikanan nadran atau ruat laut ini dijadikan ifen pariwisata.”ungkapnya.

Masih dikatakannya bahwa pemberikan bantuan tersebut menyentuh langsung kesegi kegiatan seperti Festival Laut dan nadran pada saat ini kushusnya dinas perikanan, bantuan yang diberikan berupa materi maupun moril hingga terlaksananya acara ini,”jelas ketua HNSI.(erwan/red)