Festifal Laut Dan Nadran,Panitia Saat Dikonfirmasi Mengatakan Dengan Nada Emosi

1015

Lampung (bumi1.com) Festival laut dan nadran di Desa Muara Gadingmas yang ke 36 dibuka langsung oleh Sekda Lampung Timur Sahrudin Putra, mewakili Plt Bupati Lampung Timur yang tidak sempat Hadir, Senin (30/04/2018)

Sekda Lamtim, Sahrudin Putra menjelaskan Lampung timur memiliki potensi kekayaan laut yang luar biasa,”hal itu disampaikan pada saat pembukaan Festival laut dan nadran di Desa Muara Gadingmas.

Nur,ali selaku Panitia pesta laut/Festival Laut dan nadran di Desa Muara Gadingmas saat dikonfirmasi mengatakan dengan nada emosi. Menjelaskan ini dalam rangka pesta laut dan nadran yang  ke 36 dengan tujuan untuk memperingati sejarah budaya masyarakat nelayan khusunya Desa muara gadingmas umumnya Lampung Timur, Lampung.”ucapnya.

Terkait sumber dananya, bersumber dari suwadaya masyarakat nelayan setempat, semua lembaga yang mendukung dan pungutan atau sumbangan dana tersebut tidak dipatok, tergantung masyarakat nelayan yang mampu atau  tidak dan siapapun yang mau membantu dipersilahkan, bahkan saya selaku media yang mewawancarai ditanya mendukung tidak , kalau mau membantu  dipersilahkan,”hal itu diungkapkan pada saat dikonfirmasi.

Tentu pernyataanya seolah olah  tidak mau dikonfirmasi terkait pesta laut dan nadran  di Desa Muara Gadingmas Kecamatan  Labuhan Maringgai Lampung  Timur.

Bayu Witara selaku ketua HNSI Lampung Timur menanggapi pernyataan panitia saat dikonfirmasi yang mengatak seperti itu, sangat prihatin atas pernyataan panitia Festival Laut dan nadran di Desa Muara Gadimas Dengan nada emosi atau etika emosi saat dikonfirmasi media online bumil.com.

” ia mewakili masyarakat nelayan Muara Gadingmas meminta maaf atas pernyataanya kepada pers, yang kurang berkenan atau tidak mengenakan penyataanya saat dikonfirmasi.” Lanjut dia, kedepan akan mencari panitia yang propesional dan mengerti makna tentang acara nadran/ ruwat laut dan mempunyai etika yang bagus kepada insan pers,” tegasnya.(Erwan/red)