Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda

105 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Sebanyak 14 warga penyandang disabilitas cacat menerima bantuan kursi roda dari Bupati Lampung Selatan (Lamsel), DR. H. Zainuidn Hasan, M.Hum. Zainudin Hasan memberikan secara langsung bantuan itu dengan mengunjungi satu persatu kediaman warga di 8 desa di Kecamatan Penengahan, Rabu (25/4/2018).

“Mudah-mudahan bermanfaat ya, biar menambah semangat. Jangan lupa shalat dan berdoa supaya dikasih kesehatan oleh Allah,” ujar Zainudin kepada Hawa (80) dan Asmar (80) warga Desa Ruang Tengah yang menerima bantuan.

“Sementara, masih banyaknya warga miskin yang hidup terlantar dan belum tercatat dalam data penduduk miskin belakangan ini membuat adik kandung Ketua MPR RI ini merasa miris.

Untuk itu dirinya memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan berbagai terobosan mulai dari validasi ulang data penduduk miskin maupun yang mengalami cacat dan hidup terlantar.

“Maka saya minta para camat rajin turun keliling kampung untuk mencari warga miskin atau sakit yang memerlukan bantuan. Berdosa kita kalau tidak tahu ada warga yang seperti ini (lumpuh,red),” kata Zainudin disela-sela memberikan bantuan kepada warga Desa Klaten.

Dirinya juga berharap, seluruh elemen masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Sebab katanya, dengan rasa kepedulian dan kebersamaan semua pekerjaan akan ringan dilakukan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menyelamatkan dan melindungi seluruh pejabat di Lampung Selatan. Karena ini bukan dari APBD tetapi berkat kebersamaan semua ikut gotong royong. Harapan saya juga bukan hanya pejabat, tetapi tokoh masyarakat, pengusaha, dan warga yang berkelapangan harta bisa turut membantu,” harapnya.(jusman)