Siswa SMPN 3 Trimurjo Laksanakan UNPK

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Rabu (25/4/2018), 65 siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Trimurjo Lampung Tengah laksanakan Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNPK) yang dilaksanakan serentak se-indonesia.

Terlihat dalam pelaksanaan ujian,siswa-siswi sangat fokus dan tenang dalam pelaksanaan ujian yang dimana dihari terakhir siswa dihadapkan soal mata pelajaran Bahasa Inggris.

Didik Purwanto selaku Kepala Sekolah (Kepsek) saat di temui diruang kerjanya mengatakan bahwa, hasil nilai UN tidak menjadi patokan ke lulusan siswa pada dasarnya. Adapun kelulusan dipengaruhi dengan nilai hasil Ujian Sekolah Bersetandar Nasional (USBN),” ungkapnya.

” ia pun menjelaskan, pada pelaksanaan UNPK pihak sekolah menyiapkan 4 lokal yang berisikan 20 siswa dan 2 pengawas dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia,Matematika dan Bahasa Inggris yang dimulai dari pukul 10.30 hingga 12.30 Wib. Dan dirinya menjelaskan bahwa nilai hasil UN mempunyai beberapa kriteria yang meliputi nilai kurang dari 5,5 di katakan masih kurang, dan 5,5 hingga 70 dikatakannya cukup dan 70 keatas dikatakan lebih dari cukup dalam kriteria standar UN,” jelas Didik.

Adapun di hasil pengumuman yang akan diumumkan 23 Mei mendatang semoga siswa SMPN 3 Trimurjo mendapatkan nilai yang memuaskan dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.(ari)