Petani Lampung Timur Keluhkan Dana PUAP

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dana PUAP adalah Program Pemerintah melalu kementrian pertanian dengan (Progam Pengembangan Agrobisnis Pedesaan) yang digelontorkan oleh Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lampung Timur Sebesar Rp100 juta di Desa Labuhan Ratu V Kecamatan Labuhan Ratu tahun 2014 dikeluhkan petani yang tergabung dalam gapoktan “BERKAH”.

Ditemui di kediamannya, Selasa ( 24/04/2018). Salah satu petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) “Anugrah” yang namanya enggan disebutkan mengatakan Jangankan bantuan itu diberikan kekami, tahu bahwa ada bantuan PUAP itu pun tidak. “Ujarnya

Sementara itu, Salah satu kelompok tani yang tergabung di gapoktan “BERKAH” yang namanya juga enggan disebutkan menuturkan bahwasanya atas PUAP yang digelontorkan oleh pemerintah daerah hanya berjalan pada 1 tahun pertama saja dan itupun cuma dibagikan kepada kelompok tani tertentu senilai Rp 7.500.000 dan harus dikembalikan dalam jangka 1 tahun senilai Rp. 9.000.000, setelah itu untuk PUAP itu sendiri tidak ada kabar beritanya. “Kata dia.

Pada 1 tahun pertama tersebut ada sekitar 7 atau 9 dari 20 kelompok tani yang mendapatkan peminjaman bantuan dana PUAP, untuk kelompok tani yang mendapatkan pinjaman tersebut saya kurang mengetahui apakah sudah lunas semua atau belum karena saya juga tidak menanyakan.”lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa ” saya harap tentang berhentinya dana PUAP agar terbongkar karena bukan uang sedikit dan dengan adanya PUAP itu sendiri sedikit banyak petani merasa terbantu. ” harapnya.

sampai berita ini diterbikan saat ini pihak ketua gapoktan “BERKAH” sendiri belum dapat ditemui maupun dikonfirmasi via telfon.(wahyu)