Lamtim Adakan Seleksi Penjaringan Duta Wisata Dan Duta Budaya

1014

Lampung (bumi1.com) Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Pariwisata Lampung Timur melakukan seleksi dan penjaringan Duta Wisata dan Duta Budaya dengan menyelenggarakan Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Timur 2018 di Gedung Pusiban, Senin (23/04/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolres Lampung Timur, AKBP. Taufan Dirgantoro, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, H. Syahrudin Putra, Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati.

Seleksi penjaringan diikuti oleh sejumlah 69 Muli Mekhanai yang terdiri dari 35 laki-laki dan 35 perempuan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

Dikatakan oleh Zaiful Bokhari, “bahwa yang terpilih dari Muli Mekhanai nantinya  putra putri terbaik Lampung Timur yang akan membawa dan mengharumkan Kabupaten Lampung Timur  baik di tingkat Provinsi Lampung maupun di tingkat nasional. Dan yang terpilih sekaligus akan menjadi Duta Wisata dan Duta Budaya.

Pada acara tersebut mengusung tema,”Kita Perkuat Karakter Pariwisata dan Budaya sebagai Jati Diri Generasi Muda.

Berpijak dari tujuan tersebut Zaiful Bokhari pun memberikan penekanan kepada para panitia atau dewan juri agar dapat bekerja dengan profesional dalam memberikan penilaian kepada para peserta Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Timur. sehingga nantinya yang terpilih betul betul yang terbaik dari yang terbaik,”pungkasnya Zaiful.(Erwan/red)