Siswa Siswi SDN2 Karang Anyar Ikuti Upaca Hari Kartini

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com)  Upacara dan Perayaan Hari Kartini di Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur digelar penuh sukacita di tiap sekolah, salah satunya dilaksanakan di Lapangan SDN 2 Karang Anyar. Sabtu (21/04/2018) pagi pukul 08.00 Wib.

Dalam acara hari Kartini dihadiri kepala Sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono dan SDN 1 Karang Anyar, Kepala SMKN Labuhan Maringgai, Kepala TK PGRI dan MI Karang Anyar.

Upacara Hari Kartini yang tergabung 7 sekolah, mulai dari SDN, PAUT, TK, MI dan SMKN dengan siswa  sekolah yang sudah mengenakan berbagai kostum menarik. Ada yang mengenakan kostum kebaya, seperti  kostum adat tradisional. Bahkan pihak SDN 2 Karang Anyar setelah selesai upacara hari Kartini memeriahkan dengan arak arakan Drum Band berkeliling di Lapangan.

Kepala Sekolah SDN 2 Karang Anyar Sungkono menjelaskan peringatan hari  Kartini diadakan setiap tahunnya dengan tujuan menguatkan karakter anak, terutama anak-anak perempuan untuk generasi penerus supaya momen anak-anak SD maupun yang lainnya mengerti sejarah yang diperjuangkan oleh Raden Ajeng Kartini Pada saat itu.”Ucapnya.

Selanjutnya, Sungkono berpesan kepada guru, harus semangat memperjuangkan dan mendidik anak-anak menjadi generasi penerus dan bisa meniru perjuangan Raden Ajeng Kartini,”Pintanya.

Masih kata Sungkono setidaknya, momentum seperti ini bisa membuat rasa nasionalisme kita ada dan bertumbuh, untuk menyegarkan semangat kita dalam membangun bangsa Indonesia terutama di Lampung Timur yang tercinta ini.”Pungkasnya.

Sementara perayaan Hari Kartini kali ini mengusung tema memperingati Hari Kartini Tingkatkan Prestasi Belajar dan Meraih Cita-cita. Diakhir acara menyanyikan lagu Hari Kartini, yang dinyanyikan oleh semua peserta yang hadir dalam upacara Hari Kartini.(Erwan/red)