Polsek Wayjepara Bekuk Pelaku Copet

105 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Konser yang digelar di Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara Lampung Timur pada (15/4/2018) dimanfaatkan oleh pencopet untuk melaksanakan aksinya.

Naas bagi Andi Putra (18) tahun warga Desa Srirejosari Kecamatan Way Jepara Lampung Timur menjadi korban aksi pencopetan pada malam itu.

Kanit Reskrim Polsek Way Jepara Bripka Suratno mengatakan bahwa pada hari Sabtu  14 April 2018 sekira pukul 22.00 Wib, pada saat korban sedang nonton konser artis ibu kota di lapangan Desa Braja Asri Kec Way Jepara Lampung Timur pelaku mendekati korban lalu pelaku mengambil satu unit handphone merk andromax warna putih dan uang sebesar Rp 82.000.”Katanya.

Pada hari itu juga, setelah menerima laporan kejadian, Team Tekap 308 Polsek Way jepara bersama Team Tekap 308 Sat Reskrim Polres Lampung Timur melakukan pencarian terhadap pelaku dengan ciri-ciri sebagaimana dijelaskan oleh korban.

Selanjutnya, dalam tempo singkat, sekira pukul 22.30 Wib telah dilakukan
Penangkapan terhadap pelaku yang akan keluar dari lapangan dan saat dilakukan pemeriksaan badan di temukan handphone dan uang milik korban.” Imbuhnya.

Sementara Kapolsek Way Jepara Iptu Marbun membenarkan bahwa pelaku pencopetan telah ditangkap.
Pelaku berinisial DFT (23) tahun warga Desa Sukacari Kecamatan Batanghari Nuban Lampung timur, “Tuturnya.

Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di polsek Way Jepara untuk proses sidik lebih lanjut. Dan tersangka akan kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”Teganya Kapolsek.(Wahyu)