Penyandang Disabilitas Dapat Perhatian Dari Pemerintah

1024

Lampung (bumi1.com) Penyandang disabilitas yang berada di kecamatan Labuhan Maringgai mendapat perhatian khusus dari pemkab Lampung Timur. selasa (3/04/2018)

Melalui Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Lampung Timur perhatian tersebut diwujudkan dalam kunjungannya ke Kecamatan Labuhan Maringgai untuk meninjau langsung kelokasi penyandang disabilitas.

Rombongan disambut oleh Camat Labuhan Maringgai Ismail, Sekretaris Camat Indrawati dan Kasi Perekonomian dan Kesejahteraan AgustinusTri Handoko, di Kantor Kecamatan Labuhan Maringgai.

Adapun kunjungan tersebut akan memberikan pelatihan kepada penyandang tuna netra yaitu pelatihan keterampilan memijat.

“Pelatihan ini untuk memberikan keterampilan memijat kepada warga berkebutuhan khusus, yang khususnya bagi penyandang tuna netra,” kata Ratna, Kepala Bidang.

Kemudian rombongan meninjau langsung ke beberapa tempat penyandang gangguan jiwa didesa Labuhan Maringgai.

“Dalam penanganan orang gangguan jiwa yang dilakukan oleh kami dari Dinsos adalah melakukan rehabilitasi dan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan oleh penyandang gangguan jiwa,” terangnya.

Dalam hal ini Camat Ismail mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Sosial atas perhatian untuk warga penyandang disabilitas diwilayahnya.

“Ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kepada penyandang disabitas dan saya sangat mengapresiasi karena kami sangat terbantu dengan ini,Kami mengucapkan terimakasih,”katanya.

Tidak hanya itu Dinas Sosial langsung mengambil tindakan untuk penyandang gangguan jiwa sebanyak empat orang

Keempat orang tersebut nantinya akan dikirim ke Yayasan Aulia Rahma dan Rumah Sakit Jiwa di Bandar Lampung, sembari melengkapi persyaratan dan kesiapan keluarga penyandang.”pungkasnya.(kabol)