Lampung Timur Adakan Pelatihan Kader Bela Negara

1011

Lampung (bumi1.Com) Acara Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara se-Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 dilaksanakan di gedung Islamic Center, dibuka langsung Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Selasa (27/03/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Sairul Bisri selaku Ketua Diklat Bela Negara yang juga merupakan representatif dari Staf ahli kementerian pertahanan RI,Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Pabung 0411 /LT, kav.joko subroto, Kepala Badan kesatuan bangsa dan Politik Wirham riyadi

Dengan mengusung tema “Diklat Kader Bela Negara Merupakan Implementasi Terhadap UUD 1945 sebagai Perwujudan Hak dan Kewajiban Setiap Warga Negara dalam Bela Negara serta Menguatkan Jati Diri dan Karakter Bangsa Indonesia Akan Kecintaan Pada Tanah Air, Bangsa dan Negara.

Dalam Diklat Kader Bela Negara sendiri diikuti oleh sebanyak 50 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 27 Maret sampai 28 Maret 2018.

Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam sambutannya mengatakan Diklat Bela Negara di Kabupaten Lampung Timur merupakan yang pertama di Provinsi Lampung, “Ia pun berharap agar Diklat Bela Negara tersebut dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“pada hari ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan diklat dalam rangka bela Negara. Dan tadi telah disampaikan oleh staf ahli dari Kementerian Pertahanan atau yang mewakili bahwa Kabupaten Lampung Timur ini adalah kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang melaksanakan Diklat Bela Negara, tentunya kita bersyukur dan berterimakasih bila diklat ini bisa berjalan dengan baik,

“kedepan diklat-diklat seperti ini akan lebih kita intensifkan lagi, dan para pesertanya pun akan kita tambah. Kalau sekarang dua orang perkecamatan, nanti kedepannya paling tidak lima orang perkecamatan akan kita ikutkan diklat seperti ini,”pungkasnya Zaiful Bokhari.

Sairul Bisri selaku Ketua Diklat Bela Negara yang juga merupakan representatif dari Staf Ahli Kementerian Pertahanan RI itu secara simbolis memberikan penyematan atau pengalungan tanda peserta sebagai tanda dimulainya Diklat Bela Negara.(erwan/red)