Paska Banjir,Warga Tanjung Tirto Mulai Berbenah

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Pasca banjir yang melanda Desa Tanjung Tirto kecamatan waybungur Lampung Timur beberapa pekan lalu, warga desa setempat melakukan bersih- bersih desa, senin (19/03/2018).

“Sugiarto selaku kepala Desa Tanjung Tirto mengatakan paska terjadinya banjir warga diharuskan gotong royong bersih bersih desa guna menghilangkan kesan banjir, yang mana gotong royong tersebut akan kami lakukan berkesinambungan.

Kami ada Progam Jumat Bersih. Jadi setiap hari Jumat, Warga Tanjung Tirto melakukan gotong royong bersih -bersih desa, Mulai dari selokan, gorong gorong yang tersumbat, dan yang lainya agar bencana banjir bisa diminimalisir.

Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi Kalau bukan Sekarang, Kapan Lagi,” tuturnya.

” Masih dikatakannya bahwa untuk menghilangkan trauma para kaum Ibu ibu di desa Tanjung Tirto pasca banjir, Pada Peringatan hari kartini di Bulan April medatang Ibu Ibu PKK Tanjung Tirto akan menggelar senam Tabelo yang akan diikuti oleh setiap RT.

“Untuk terkait Tanggul sendiri, pihaknya akan Koordinasikan dengan Kecamatan Untuk Mengajukan Pembuatan Penahan Pintu Air kepada dinas PU, ” jelasnya Sugiarto. (Wahyu)