Pemkab Lamteng Sambut Baik Oprasi Bahkti TNI AL

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com)  Dalam rangka Operasi Bhakti TNI Al yang dilaksanakan di Bumi Beguwai Jejamo Wawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyambut baik kegiatan tersebut

Hal ini dikatan PLT Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dihadapan  Aspotmar Mabes AL Mayor Jendral Gatot Riswanto buka operasi Bhakti TNI AL di kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai Lamteng.

Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini adalah konsep pengabdian masyarakat dan kemanunggalan TNI bersama rakyat di dalam menerapkan konsep strategi pembangunan manusia indonesia.

Menurutnya, Bhakti TNI AL ini juga merupakan wujud nyata keikut sertaan tentara dalam mensukseskan upaya pemerintah dalam program pembangunan dengan sasaran  di prioritaskan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Pemerintah Lampung Tengah sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan membangun berbagai macam kegiatan  pembangunan jalan, di Bandar Agung dan Normalisasi sungai dan kedepan tidak ada lagi sungai yang bermasalah dengan Banjir,”ungkap Loekman.

Loekman menambahkan, ia meminta masyarakat kampung Bandar Agung dapat aktif ikut berperan serta dalam kegiatan ini.

Sementara Aspotmar Mayor Jendral Gatot Riswanto disela kegiatan memaparkan, bahwa program TNI AL merupakan kegiatan bersama antara TNI dan Masyarakat.

Kegiatan ini lanjutnya dibagi dalam beberapa kegiatan, baik fisik maupun non fisik, kegiatan non fisik diantaranya pelaksanaan komunikasi sosial berupa penyuluhan Hukum, Pendidikan, Kesehatan, Peran dan Tugas TNI AL, Mitigasi Bencana dan Kewirausahaan.

“Sedangkan Bhakti TNI AL secara fisik diantaranya Pembangunan Jalan, MCK, Tugu, Balai Kampung, Renovasi Musholah, Rumah Veteran, Pembersihan Bendungan, Penanaman Pohon, Perkemahan dan Pembagian Sembako, untuk bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis dari berbagai kasus penyakit umum dan Khitanan,”paparnya

Ditempat yang sama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta RomanoYoyol mengapresiasi kegiatan ini.”Kegiatan bahkti TNI AL ini sangat baik sekali ini sangat positif bahwa TNI sangat dekat dengan masyarakat. Kita juga sebagai unsur keamanan Polri dan TNI akan selalu bersinergi bersama sama,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Metro, Kapolres Lampung Tengah, Dan lanal Lampung, Kodim, dan TNI AU.(LIPSUS/ADV)