Pemkab Lamtim Beserta TNI Dan Polri Tinjau Korban Banjir

1022

Lampung (bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama TNI dan kepolisian turun langsung meninjau lokasi dampak banjir di Desa Tanjung Tirto Kecamatan WayBungur, Sabtu (03/03/2018).

Kunjungan banjir tersebut dihadiri Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Dandim 0411/LT, Letkol CZI. Burhanudin, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, serta Wakapolres Lampung Timur, Kompol. Hasbi.

Disampaikan oleh Zaiful Bokhari bahwa selain memberikan bantuan kemanusiaan, kedatangan rombongan juga dimaksudkan sebagai bentuk tali silaturrahmi sekaligus berbagai rasa atas penderitaan warga dampak musibah banjir.

“Mudah mudahan ini akan semakin mempererat tali silaturrahmi diantara kita. Kita ingin berbagi rasa bahwa apa yang dialami warga di Tanjung Tirto ini merupakan suatu kesatuan yang juga harus dirasakan kita semua”, ucap Plt. Bupati Lampung Timur itu.

Pada kesempatan yang sama, Letkol CZI. Burhanudin mengatakan bahwa kedatangan rombongan juga untuk menginventarisir lokasi guna mengambil langkah langkah penanganan selanjutnya.

“Kedatangan kami  juga untuk melihat secara langsung dampak dari banjir yang ada, sehingga kita bisa memastikan secara tepat bantuan apa, langkah apa yang bisa di ambil beserta seluruh instansi yang ada”, jelas Dandim 0411/LT.

Selain dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, bantuan berupa sembako, pakaian dan perlengkapan lainnya tersebut juga diantaranya berasal dari Kodim 0411/LT, PMI Lampung Timur dan  Polres Lampung Timur.

Usai memberikan bantuan kepada warga dampak banjir yang dipusatkan di SD Negeri 2 Desa Tanjung Tirto, kedatangan rombongan ke lokasi dilanjutkan dengan menyusuri wilayah terendam banjir dengan menggunakan perahu karet.(erwan/red)