Warga Blokade Jalan,Menuntut Perbaikan Jalan Yang Rusak

1015

Lampung (bumi1.Com) Pembangunan jalan tol lintas Bakauheni menuju Terbanggi masih menuai pro dan kontra,kali ini jalan yang berada di desa Agom dusun I Sukajaya kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan di protes warga yang di motori LSM GMBI Lamsel.

Pasalnya warga berunjuk aksi dengan memblokir jalan, hingga mobil yang melintas di jalan tersebut salah satunya alat berat milik PT.PP (pembangunan perumahan) ini di hadang oleh warga yang dimana tidak diizinkan melintas. di karnakan selama ini alat berat dan yang bertonase basar akan mengakibatkan jalan menjadi hancur dan menjadi berlubang.

Menurut salah satu warga Lasimin saat dijumpai Bumi1.com pada Selasa (27/2/2018) mengaku bahwa selama adanya pembangunan jalan tol pihaknya, warga sangat terganggu dan jalan menjadi rusak yang mana pihak PT PP telah merugikan warga sekitar. Dirinya ingin sebagai mana mestinya supaya warga /siapapun yang melintas di jalan tersebut merasa nyaman. paling tidak di timbun sabes supaya rata.”ucapnya.

” ia pun mengatakan bahwa di kala hujan turun sudah seperti kubangan dan warga minta penyiraman secara rutin supaya debu tidak menimbulkan polusi” katanya.

Dari data yang dihimpun, Setelah di kordinasikan oleh aparat kepolisian masyarakat dan Lsm GMBI menemukan titik terang,yang mana pihak PT PP siap bertanggung jawab atas semua tuntutan warga dan setelah melalui musyawarah kecil.

“Kami siap bertanggung jawab apa yang menjadi tuntutan warga menurut pelaksana lapangan PT PP yang enggan di sebutkan namanya, jadi besok hari rabu kami siap memperbaiki jalan dan akan kami tambal dengan sabes dan yang berlubang kami akan ratakan dengan sabes supaya masyarakat nyaman melintasi nya. “tegasnya.(jusman)