Dampak Banjir Petani Lamtim Mengalami Kerugian

1016

Lampung (bumi1.Com) Dalam sepekan terakhir Lampung Timur diguyur hujan yang lebat yang mengakibatkan penuh dengan bencana banjir. Kali ini banjir juga terjadi di desa Tanjung Tirto kec Way Bungur (27/02/2018).

Raden Gunawan selaku camat Waybungur saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan, bahwasanya banjir mulai masuk ke rumah warga sejak kemarin malam hingga saat ini kurang lebih 280 kepala keluarga mengungsikan diri ketempat yang lebih aman”jelasnya.

Ditemui di tempat yang sama, kepala desa Tanjung Tirto Sugiharto mengungkapkan bahwa sampai saat ini bantuan berupa tenaga relawan & makanan berupa mie instan, nasi bungkus dan sembako sudah mulai diterima.

” adapun Bantuan yang sudah pihaknya terima sampai saat ini berasal dari pemda, Dinas Sosial,Dinas Kesehatan, BPDP dan Polres” jelasnya.

“Untuk persawahan. Lanjutnya. yang berada di Tanjung Tirto, akibat dari banjir yang melanda desa setempat membuat ratusan hektaran sawah gagal panen karena terendam banjir. Hal tersebut mengakibatkan petani desa setempat mengalami kerugian ditafsir 4 milyar lebih” ungkap kades.(wahyu )