Polres Lampung Timur Adakan Simulasi Pengaman Pilgub

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Dalam rangka upaya pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan dilaksanakan mendatang, pada Selasa (20/2/2018) Polres Lampung Timur gelar simulasi pengaman yang dilaksanakan di halaman depan kantor Bupati setempat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati,Kapolres beserta jajaran,TNI,Pol PP,perwakilan Partai, dan warga yang menyaksikan kegiatan simulasi.

Dalam simulasi diceritakan akan suatu suasana yang terkandung pro dan kontra saat pelaksanaan pencoblosan.suasana memanas saat warga pendukung salah satu kandidat menuai kerusuhan, hingga diturunkan anggota pertahanan Shabara Polres Lamtim yang mengamankan situasi hingga lepaskan gas air mata kepada masa. Dalam aksi masa yang tidak terbendung satuan Brimob pun diturunkan untuk melakukan tindak tegas kepada masa anarkis yang membakar salah satu warung dan pos ronda dengan memberikan tembakan peringatan hingga tembakan tegas.

AKBP Yudy Chandra selaku Kapolres mengatakan bahwa kegiatan simulasi dilakukan untuk persiapan pengamanan Pilkada mendatang, dan pihaknya akan menerjunkan 851 personil Polri dalam pengamanan.”ungkapnya.

” ia pun mengatakan, bilamana terjadi kerusuhan dalam pelaksanaan Pilkada,pihaknya akan menindak tegas sesuai UUD yang berlaku”.tegasnya.

Senada dikatakan Plt Bupati Lamtim Zaiful Bukhori bahwa semoga kondisi politik di Lampung Timur tetap kondusif.dan pihaknya mengapresiasi Polres Lamtim dengan dilaksanakan simulasi tersebut guna keamanan pilkada”.ucapnya.(wahyu)