SMAN 1 Seputih Agung Adakan Pembinaan Disemua Aspek

1011

Lampung (bumi1.com) Dalam upaya mencegah kenakalan anak dilingkungan sekolah,Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Seputih Agung,kabupaten Lampung Tengah terus melakukan upaya pembinaan dalam berbagai aspek. salah satu aspek tersebut dengan menekan kan melalui ibadah sholat duha maupun dzuhur secara berjamaah disekolah setempat.

Menurut kepala sekolah Siswanto.S.Pd. saat diwawancara diruang kerjanya senin(12/02) mengatakan bahwa dengan anak rajin beribadah anak tersebut akan mengurangi untuk tidak berbuat pada berbagai macam hal negatif.” jelasnya.

Lanjutnya, hal laen sekolah setempat juga berupaya menyalurkan bakat minat melalui berbagai macam kegiatan extrakulikuler. karna dengan anak aktif melakukan berbagai kegiatan ini maka emosi sang anak bisa tersalurkan ke hal yang fositif.

” adapun kegiatan meliputi seperti Pramuka dan berbagai macam kegiatan olah raga
Lebih.”ungkap Siswanto.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya mendapat sedikit kesulitan karna kurang dukungan dari pihak orang tua maupun masyarakat sekitar,karna apalah artinya sekolah ini menggebu-gebu melakukan pencegahan ini tampa dukunga orang tua dan masyarakat sekitar.
Jadi pihak sekolah sangat berharap kerja sama orang tua maupun masyarakat agar bisa bersenergi mendukung untuk mengawasi anak setelah pulang sekolah terutama dalam hal ibadah nya.”ungkapnya.(rudi)