Polres Lamtim Dari 851 Personel Gabungan Siap Amankan Pilgub

1021

Lampung (bumi1.com) Polres Lampung Timur dan Jajaranya melaksanakan Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2018 bertempat di Aula Tribrata mapolres pada Kamis (08/02/18).

Acara tersebut, Dipimpin Kapolres AKBP Yudy Chandra Erlianto,  dengan didampingi Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto, dihadiri pula Para Pejabat Utama,  Para Perwira Staff, Para Kapolsek, serta seluruh Jajaran Polres Lamtim.

Kapolres Dalam arahan mengatakan  Saya minta dalam proses pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif

Apalagi disini bupati kita mencalon jadi cawagub. Jangan sampai ada money politik di wilayah kita,” Tegasnya.

Lanjutnya,  saya nenginginkan di  kita agar netral dalam pilkada serentak ini, persiapkan juga kendaraan yang ready (siap) untuk operasional,

Tolong kesiapan dan siagaan seluruh personil dari tingkat Polres dan Polsek tunjukkan dedikasi yang tinggi sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat,” Ucap Kapolres.

Setelah arahan Kapolres, Penekanan pun dilakukan oleh Kabag Ops, dilanjutkan paparan Kabag Ops dalam persiapan dan prosedur, dari jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pilkada serentak ini berjumlah 851 personil.

Untuk Polres Lampung Timur telah mengantisipasi dalam pengamanan Pilkada melalui latihan sispam kota dengan Dalmas inti, kerangka, maupun gabungan staff yang siap diterjunkan.

Usai Lat Pra Ops Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto, SE selaku Karendal Ops menambahkan ” Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2018 ini berjalan dengan lancar, dan para peserta atau personil yang terlibat dalam operasi mengerti dalam prosedur pengamanan pilkada. Harapannya dapat terciptanya situasi kamtibmas di wilayah Lampung Timur, sehingga pengamanan pilkada serentak berjalan dengan lancar, aman dan damai,”tegasnya Kabag Ops. (Erwan/red)