Pairin Berpesan Dihari Pilgub ASN Harus Netral

1017

Metro (bumi1.com) Walikota Metro Achmad Pairin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk netral dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung pada Juni 2018 mendatang, rabo (7/2/2018)

Meski begitu, Pairin mengaku menyerahkan kepada ASN siapa yang akan menjadi pilihannya. “Kalau soal pilihan itu kan hak mereka. Karena memang mereka mempunyai hak pilih. Tapi jangan sampai ┬áikut kampanye ataupun menggalang dukungan untuk salah satu calon,” kata Achmad Pairin.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk melakukan pengawasan terhadap bawahanya baik itu sebelum, selama maupun sesudah masa kampanye Pilgub Lampung mendatang.

“Jika ada bawahanya yang melakukan pelanggaran, kepala SKPD kami minta untuk mengambil tindakan tegas dengan melaporkan ke saya dan berkoordinasi dengan lembaga pengawas pemilu,”paparnya.

Ditambahkanya, ASN yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku yakni sesuai PP 53 tahun 2010. “Tapi jangan golput. Karena suara mereka akan menentukan bagaimana Provinsi Lampung kedepan,” tutupnya. (Santrika)