Paguyuban Bandrong Banten Lamtim Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

103 Kali Dilihat

 

Lampung (Bumi1.com) Paguwuban Bandrong Banten Lamtim memberikan bantuan berupa beras dan bantuan makanan siap makan di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Minggu (04/02/2018).

Bantuan beras dan makanan siap makan itu tanda simbolisnya diterima langsung oleh warga yang tertimpa musibah bencana alam dan didampingi kepala dusun pada saat penyerahan sembako tersebut.

Hal tersebut disampaikan Asep Makmur selaku ketua Bandrong Banten Lamtim di saat pemberian sembako kepada korban angin puting beliung di Desa Karang Anyar.

Ketua Bandrong Banten Asep Makmur mengatakan dengan terjadinya musibah angin puting beliung yang melanda Desa Karang Anyar, kami turut bela Sungkawa atas musibah itu, “Ucapnya.

Tujuan kami datang kekorban angin puting beliung ini  untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam yang berjumlah 63 rumah warga yang terdiri rusak berat,ringan dan sedang untuk membantu warga yang terkena musibah,” Kata Asep, bantuan ini tidak ada mani politik, murni berupa bantuan dari paguyuban Bandrong Banten.”Jelasnya.

“Kedatangan kami kekorban bencana alam di Desa Karang Anyar ini ada lima fisi, pertama persatuan dan kesatuan, persatuan pembangunan, mensosialisasikan Bandrong Banten, Bandrong juga bermasyarakat tidak mengenal suku dan tidak mengenal prinsip dengan tujuan bandrong ingin mengenakan kepada masyarakat bahwa bandrong berjiwa sosial dibidang masyarakat dan tidak hanya pencak silat saja.”Ungkapnya.

Asep menambahkan kegiatan sosial seperti santun anak yatim, pembangunan masjid dan mau mengadakan sunatan masal kita adakan juga,  intinya tidak ada mani politik tetapi bandrong siap mendukung program Pemerintah di Kabupaten Lampung Timur, “Pungkasnya. (Erwan/red)