Rumah Bacan Akar Pelangi Adakan Kegiatan Di SDN

1020

Lampung (bumi1.Com) Rumah baca akar pelangi yang bertempat di Desa Labuhan ratu 9 kecamatan Labuhanratu Lampung Timur, ditahun 2018 di adakannya kegiatan sambang sekolah- sekolah dengan tujuan melakukan kegiatan yang bersifat mengenal alam.

Dengan tema pembelajaran kelas inspirasi tersebut, di lakukan di luar kelas dengan metode anak -anak belajar mengenal alam sekitar.

Kegiatan tersebut di bantu juga oleh mahasiswa  Universitas Lampung (UNILA) yang sedang KKn di rumah baca akar pelangi dengan menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN)1 Labuhanratu 9. Dan disambut dengan antusias oleh murid SDN setempat.

Kelas inspirasi tersebut merupakan salah satu kegiatan rumah baca akar pelangi yang mana kelas tersebut ialah rumah baca pembelajaran kelas inspirasi yang di lakukan di luar kelas.

Rudi selaku pengurus rumah baca akar pelangi saat dijumpai bumi1.com mengatakan bahwa Tempat yang didatangi dengan Tujuan supaya anak- anak  mengenal dan paham dengan sekitarnya, contohnya mengenal alam dengan mempelajari cara menanam dan merawat terus.”jelasnya.

“Motifasi saya kepada anak anak SD, supaya anak anak mempelajari mengenal daerahnya dan menjaga alam disekitarnya, Karna belajar tak harus di dalam kelas saja.”ucapnya.(erwan/red)