Bupati Hadiri Pelantikan Ketua PMII Lamtim

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Pelantikan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Timur masa bakti 2017-2018 yang bertempat dipondok pesantren Darul Qur, an Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur itu berjalan lancar, Sabtu (03/02/2018).

Bupati Chusnunia Chalim saat sampai dilokasi acara pelantikan PMII disambut dengan drum bank anak-anak siswa Madrasah Aliah (MA) Braja selebah.

Acara yang berlangsung di pondok pesantren Darul Qur’an itu mengusung tema “Pondok Pesantren Sebagai Basis Pungutan Ideologi Dan Kaderisasi PMII Dalam Menangkal Gerakan Radikalisme”.

Hadir dalam  acara tersebut Ketua Umum Pengurus Besar PMII, Agus M. Herlambang, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Provinsi Lampung Prial Darma, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lampung Timur, Sahabati Mar’atus Sholika, Camat Braja Selebah, Kapolsek Braja selebah dan kepala Desa Braja Harjosari

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam sambutanya mengatakan momentum pelantikan bukanlah bagian yang paling penting, tapi justru setelah pelantikan itulah moment yang paling penting yakni bagian proses dalam menjadi kader pergerakan. Oleh karena itu saya minta perbanyaklah kegiatan – kegiatan yang bernilai positif, “Kata Bupati.

“Bahwa para kader PMII agar dapat menjadi kader bermental pejuang dan jangan bersikap manja, mengingat saat ini dalam era penuh tantangan yang amat luar biasa. “Kita tidak ingin kader – kader manja dan tidak ingin jadi kader pendiam teruslah berjuang. Justru dengan perjuangan itulah proses pengkaderan, bagaimana menghadapi kesulitan, bagaimana menghadapi tantangan dan sebagainya.”Pintanya.

Pada acara tersebut Bupati Nunik juga secara simbolis menyematkan secara syah untuk Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Masa Khidmat 2017 – 2018 di Kabupaten Lampung Timur.

Usai dilantik Ketua umum PC (PMII) Lampung Timur Siti Maratus Solikhah mahasiswa Unu Lampung saat dikonfirmasi mengatakan kita akan melakukan kegiatan – kegiatan yang positif seperti pendamping, yang pada intinya mencapai tujuan keatas.

Lanjutnya, untuk kegiatan yang sifatnya sosial kita akan terjun kemasyarakat langsung, tidak hanya dikampus saja tetapi juga kepesantren – pesantren bahkan kemasyarakat.”Kata Siti saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Siti berharap, kepada kawan – kawan mahasiswa khususnya Unu Lampung, tidak hanya dikampus saja mencari ilmu melaikan diluar kampus juga ada seperti kegiatan (PMII) itu juga ilmu, “Paparnya.(Erwan)