Pemkab Lamsel Canangkan Hidup Sehat Melalui Germas

102 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) pemerintah pusat mencanangkan Gerakan Masyarakat hidup Sehat (GERMAS), yang dimana bertujuan untuk menurunkan angka penyakit dan menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk serta menurunkan beban pembiayaan, pelayanan serta kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Program tersebut meliputi kegiatan aktifitas fisik yang diantaranya mengonsumsi sayur dan buah ,tidak merokok ,tidak mengonsumsi alkohol memeriksa kesehatan secara rutin dan membersihkan lingkungan.

Adapun Senam dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan makan buah,rutin di lakukan oleh camat Palas kabupaten Lampung Selatan, serta perangkat,siswa Mts N. yang dimana dilaksanakan di Pasar Sukaraja Palas kabupaten setempat,jum,at (02/02/ 2018).

Dermawan selaku seketaris camat (Sekcam)“di adakan nya germas ini supaya masyarakat terbiasa nanti,ini kita kerjasama dengan puskesmas palas dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan masyarakat sekitar terbiasa dan biasakan makan buah dan sayur.”terangnya.

” ia pun mengatakan bahwa kegiatan senam tersebut dilaksanakan satu bulan sekali kalau di desa rutin dilaksanakan satu minggu sekali dengan lokasi yang berpindah-pindah. saat ini di sukaraja palas bulan depan  pindah di tempat lain tergantung kesepakatan,”jelasnya.(jusman)