IWO Lamtim Bersama Akrab Gotong Royong Bedah Rumah

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Ikatan Wartawan Online Lampung Timur  (IWO) bersama dengan AKRAP (Advokasi Kelompok Rentan Anak Dan Perempuan) bergotong royong membenahi rumah seorang kakek renta milik Marjo Sapon di dusun XI Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Sabtu (28/01/2018).

Berawal dari informasi yang diterima oleh AKRAP bahwa ada seorang kakek tua renta yang hidup sebatang kara  yang tinggal di rumah sangat tidak layak untuk di huni, maka IWO Lamtim dan AKRAP mengambil langkah sigap dengan membuat donasi untuk membantu membuatkan rumah sederhana untuk Mbah Marjo.

Selain IWO Lamtim dan AKRAP, seperti kegiatan gotong royong ini untuk membuatkan rumah sederhana milik Mbah Marjo dan juga di bantu oleh warga sekitar dan mahasiswa dari UNILA yang kebetulan sedang KKN di Desa Margasari.

Ketua IWO Lamtim sekaligus ketua AKRAP sebelum memulai menjelaskan bahwa membantu kelompok rentan adalah merupakan kerja sosial AKRAP yang selama dua tahun ini dilakukan oleh AKRAP, kami mendapat informasi tentang kondisi Mbah Marjo, lalu kami membuka donasi untuk membuatkan rumah Mbah Marjo.

Sementara kepala Desa Margasari Sunyoto mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh IWO Lamtim dan AKRAP untuk membantu Mbah Marjo.

“Saya sangat apresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena jarang anak muda yang masih punya peduli untuk membuatkan rumah Mbah Mario walaupun sederhana,”Kata Kades Nyoto.

Selain itu Nyoto juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan ada urusan lain. “Maaf saya tidak bisa turun untuk ikut bedah rumah milik Mbah Marjo karena saya menemani Kemendes di Pasir Sakti. “Ucapnya.  (Erwan/red)