SMPN 1 Deputi Agung Tingkatkan Mutu Pendidikan Dibidang Agama

102 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Deputih Agung kecamatan Seputih Agung kabupaten Lampung Tengah
Dalam mengatasi kenakalan remaja selalu memberi penekanan melalui pelajaran agama.

Dengan mendalami pelajaran atau ilmu agama dengan ditekannya rajin sholat bagi siswa muslim akan mencegah perbuatan keji dan mungkar.walaupun dengan metode penelitian sekarang ini,dimana mengabaikan sariat agama maka akan susah penerapan terhadap siswa”ungkap guru BP. Drs.Rahman Amin mewakili kepala sekolah Hi.Hadi suhartanto.S.Pd saat diwawancara dikantornya jum’at (26/01/2018 ).

” Adapun kendala kurangnya kerja sama antara pihak sekolah dengan wali murid, pihak sekolah sudah menerapkan disiplin yang ketat dengan cara belajarnya. namun kurangnya pengawasan dirumah apa lagi pengaruh Hp zaman sekarang ini sangat mengganggu konsentrasi belajar anak.

“lanjutnya. Harapan kami pihak sekolah sesuai dengan ke inginan kurikulum 2013 bagai mana membentuk karakter penerus bangsa ini yang regelius dan berahlak mulya kami sangat berharap dengan orang tua wali murid sekolah sudah memprogramkan baca alqur’an bagi yang muslim dan baca kitab bagi yang non muslim supaya diperhatikan dirumah. supaya nyambung dengan program sekolah sehingga kedepan kualitas generasi penerus ini imannya, bagus kalau iman sudah bagus otomatis yang lain juga bagus.”tuturnya.

Pada dasarnya pendidikan siswa dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),tidak hanya pematangan dalam segi pendidikan umum,melainkan pendalaman ilmu agama sangat penting di dunia pendidikan guna tercipta siswa yang berkarakter baik sebagai penerus bangsa.(rudi)