Musrenbang Di Braja Selebah Bahas Peningkatan Infrastruktur

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com Pelaksanakan Musrenbang Tingkat Kabupaten di Kecamatan Braja Selebah bertempat di Desa Braja yekti pada kamis (25/01/2018)

Acara Musrenbang dibuka langsung oleh camat Braja selebah rudy admoko,  dalam menyampaikan program pemerintah melalui dana desa DD ditahun 2017 dikecamatan Braja selebah sudah dikerjakan semua baik fisik maupun non fisik.

Kegiatan Musrenbang sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah dalam upaya mengakomodasi peran atau usulan dari komponen masyarakat untuk dapat di masukkan dalam program kerja pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata. Dengan demikian Musrenbang menjadi arena strategis untuk semua pihak dalam mematangkan perencanaan pembangunan daerah.

Dalam acara Musrenbang Hadir menemani wakil bupati Zaiful Bokhari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,Kadis kominfo, Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Muslih Haryono, camat Braja selebah beserta pejabat Pemkab Lampung Timur.

Zaiful Bokhari dalam sambutannya meyampaikan bahwa infrastruktur di Lampung Timur harus di prioritaskan, “Infrastruktur di Lampung Timur  harus bisa lebih baik apapun upaya, “hal itu diucapkan wakil bupati.

Zaiful menambahkan Jalan poros atau perbatasan dari Labuhan Maringgai dengan braja selebah jalanya sungguh memprihatinkan karna saya sudah Melewati jalan tersebut dan ini untuk menjadi catatan dinas pu Lampung Timur. agar jalan yang memperhatikan tersebut segera diajukan dan diperbaiki karena itu harapan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

apapun yang akan kita lakukan  pembangunan harus tetap kita prioritaskan, karena apabila infrastruktur jalannya bagus  Insya Allah masyarakat kemana mana akan mudah”.
Dilanjutkan oleh Zaiful Bokhari, dikarenakan keterbatasaan anggaran yang ada.

pemerintah daerah akan ditahun 2018 akan memprioritaskan desa-desa yang belum pernah merasakan anggaran tersebut agar asas pemerataan berlaku dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Selain itu, disamping insfastruktur, kita kenal bahwa Braja Selebah merupakan sumber  pertanian dan sumber wisata  oleh karena itu tentunya  Pemerintah Daerah Kabupaten  Lampung Timur  bersama dengan DPRD Kabupaten Lampung Timur ke depan akan bersungguh-sungguh untuk dapat memperhatikannya”.

Dalam diskusinya ibu ibu pkk dari kecamatan menyampaikan usulan ditahun ini dana desa DD ditahun 2018
Berharap bisa disisihkan untuk anggaran  ibu ibu kelompok pkk kecamatan, hal tersebut disampaikan  kelompok pkk kecamatan.

Di akhir acara Musrenbang Zaiful Bokhari menyempatkan foto bersama dengan mahasiswa universitas Lampung KKN di Kecamatan braja selebah. (erwan/red)