FAD Usulkan Agar DD Bisa Digunakan Kegiatan Forum Anak

102 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Forum Anak Daerah (FAD) Kecamatan Pasir Sakti mengusulkan agar dana desa (DD)  yang dialokasikan untuk kebutuhan forum anak. Usulan tersebut disampaikan oleh Agelia Iva Amanda Perwakilan FAD Kecamatan Pasir Sakti pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Sumur Kucing, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur pada  Kamis (26/01/2018).

Agelia juga mengusulkan agar di setiap desa agar dibangun taman bermain dan ruang kreasi untuk anak dengan tempat tersebut dapat mengisi kegiatan kegiatan yang positif untuk anak sehingga anak akan terhindar dari pengaruh negatif, Kami dari Forum Anak Kecamatan Pasir Sakti dalam kesempatan ini mengusulkan agar disetiap desa dibagun taman bermain dan ruang kreasi sehingga anak anak mengisi waktunya dengan kegiatan positiv, saya juga mengusulkan agar ada dana desa (DD) untuk kegiatan forum anak”,usulnya.

Menanggapi usulan tersebut, Kasi PP PA Dinas PP DALDUK Lampung Timur, mengatakan bahwa Sesuai dengan Permendes Tahun 2017, pasal 17 bahwa dana desa bisa di gunakan untuk perlindungan perempuan dan anak yang salah satunya adalah pembangunan taman bermain anak di masing-masing desa “Sesuai dengan Permendes Tahun 2017, pasal 17, bahwa dana desa bisa digunakan untuk perlindungan perempuan dan anak, dan di tahun 2018 akan ada bantuan alat kreasi dan seni untuk desa yang termasuk dalam desa ramah anak”.

Pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang mengambil tema “Dengan Semangat Gotong Royong Membangun Desa” dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Ariswandy, Kepala Inspektorat Nurdin Sifrizal, Kepala Bappeda Puji Rianto dan Camat Pasir Sakti Titin Wahyuni serta Kepala Desa se Pasir Sakti. Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim. (Kabul)