Tak Kunjung Diperbaiki Jalan Rusak, Warga Tanam Pisang

1010

 

LAMPUNG (Bumi1.com)  Beberapa warga di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur membuat aksi simpatik dengan menanam pisang di tengah jalan yang berlubang di jalur dua, Desa Mataram Marga, Sukadana, Lampung Timur, pada Rabu (24/01/2018)

Beberapa warga tersebut nekat melakukan aksi tanam pohon pisang karena mereka kesal lantaran sudah bertahun-tahun jalan Jalur dua simpang empat sampai dengan pasar Sukadana yang rusak parah itu tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Padahal jalan yang berlubang tersebut sudah sering kali menyebabkan terjadinya kecelakaan dan sudah banyak memakan korban akibat dari jalan yang berlubang tersebut.

Selain jalan tersebut sudah rusak parah, lampu penerangan jalan tepatnya di titik jalan yang berlubang tersebut juga sudah lama mati sehingga ketika hujan lebat air menggenang dan jalan yang berlubang tersebut tidak kelihatan kalau berlubang dan mengakibatkan pengendara sepeda motor yang melintas dijalan tersebut sering terjatuh.

Feri salah satu warga sekitar yang ikut melakukan aksi tanam pisang tersebut berharap kepada pemerintah agar memperhatikan jalan yang rusak tersebut agar segera diperbaiki “Kami minta agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak ini, karena udah banyak sekali korban akibat jalan yang rusak ini, kalau hujan lubang tidak kelihatan ditambah lampu penerangan jalan pas dititik ini juga sudah mati, saya juga sudah telpon Pak Camat”, kata Feri.

Jalan provinsi simpang empat sampai dengan pasar Sukadana terlihat rusak dan berlubang, banyak pengendara yang melintas di jalan tersebut pada saat musim hujan terjebak dan jatuh akibat jalan yang berlubang tertutup air sehingga lubang tersebut tidak kelihatan. Warga yang geram kemudian nekat melakukan aksi dengan menanam pohon pisang pas di lubang jalan yang rusak tersebut. (Kabul)