Kepala Dinas Disdukcapil Bantal Adanya Pungli Disdukcapil

109 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Terkait isu, adanya pungli di Dinas Kependuduksn dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan dibantah oleh kepala dinas Edy Firnandi saat di konfirmasi di ruangan kerjanya selasa (24-01-2018).

Pelayanan masyarakat di Disdukcapil pemerintahan daerah (pemda) kabupaten setempat kini mulai terasa di masyarakat khususnya lampung selatan.

Kabar adanya pungli berawal dari warga yang mengadukan adanya pungli di Disdukcapil yang tidak mau di sebutkan namanya.”gini mas saya bikin KTP katanya gratis ternyata saya di suruh beli rokok oleh salah satu staf atau oknum pegawai Capil. berarti ga gratis dong kalau gitu katanya”.

Senada dikatakan warga lainnya yang enggan di sebutkan namanya”saya bikin KTP dan saya titipkan ke inisial”E” setelah satu minggu saya datang lagi ke capil dan saya tanya ternyata belum jadi seperti di persulit dengan nada keras dan kecewa”.

Menurut Edy firnandi selaku kepala dinas disdukcapil. “semua pelayanan di capil ini semuanya gratis alias tidak bayar termasuk parkir tapi kalau ada yang memberi lain halnya,  tapi kalau dia mungut langsung saya pecat petugas parkir tersebut.

” kami akan terus berupaya supaya pelayanan masyarakat ini bisa berjalan dengan harapan masyarakat Lampung Selatan khususnya, bisa merasakan pelayanan kami di capil ini terkait dengan adanya pengaduan masyarakat seperti di atas kami sudah atasi yang bersangkutan. sudah kami pindahkan ke bagian sekretariat capil karena kami tidak mau hal seperti ini terjadi lagi.”jelasnya.

Ia pun mengatakan bahwa setiap pagi di adakan apel dan dirinya bertanya ke semua staf kalau tidak siap dengan peraturan yang dirinya buat atau tidak bisa menerima apa yang di perintahkan maka boleh mengundurkan diri pindah ke tempat yang lain”.tegasnya.

” Dan untuk mengurangi beban masyarakat kami menyambangi desa-desa yang jauh jangkauannya dari pemerintahan daerah (pemda)”. katanya.(jusman)