Rs Aka Medika Sribhawono Mengedepankan Pelayanan Umum Dan BPJS

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com)  Pentingnya peran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi seluruh masyarakar di Indonesian baik itu ekonomi rendah maupun diatas rata-rata.

Seperti halnya Rumah sakit (RS) AKA  Medika Sribhawono yang dimana selalu mengedepankan pelayanan pasien umum maupun pasien pengguna BPJS.Hal tersebut disampaikan Kabag umum rumah sakit AKA Medika Sribhawono pada Jum, at (12/01/2018)

Kabag umum rumah sakit Rs Aka Medika Sribhawono yazid Abdullah mewakili kabag penjaminan dan asuransi mengatakan. Bahwa yang terkait dengan adanya ketidak singkron/ cocok dengan data di data base BPJS Milik pasien yang menggunakan pelayanan BPJS. Rumah sakit Rs Aka Medika Sribhawono tetap melayani, agar tidak menggangu pelayanan rumah sakit tersebut.

“Adapun manajemen rumah sakit Rs Aka Medika Sribhawono membuat kebijakan untuk tetap menerima dan melayani pasien BPJS yang datangnya tidak singkron atau cocok didata Base BPJS dengan catatan keluarga pasien secepatnya segera mengurus dan mencocokan data Base di kantor pelayanan BPJS Sukadana dan kembali menyerahkan berkasnya dalam jangka waktu 3 x 24 jam dirumah sakit Rs Aka medika Sribhawono.”Terangnya.

Kalau tidak di singkronkan atau cocokan, lanjutnya. nantinya akan mempersulit pada saat pencairan pengambilan dana dikantor BPJS dan akan berdampak bisa diklem oleh kantor BPJS karena datangnya tidak singkron /cocok didata Base BPJS.

” Pihak BPJS sendiri menyarankan para pengguna layanan BPJS bantuan dari Pemerintah Pusat datanya yang tidak singkron/cocok agar mesingkronkan atau dicocokan di kantor layanan BPJS setempat.”Tuturnya.

Ia pun mengatakan, terkait pertanyaan kenapa bisa ada data BPJS yang tidak singkron didata Base, pihaknya mengarahkan  langsung di tanyakan ke pihak kantor layanan BPJS Sukadana, kita selaku rumah sakit sifatnya pelayanan atau melayani pasien yang menggunakan umum maupun BPJS, “Jelasnya Kabag umum rumah sakit Aka Medika Sribhawono kepada Bumi1.Com

Yazid Abdullah berharap kantor pelayanan BPJS harus menyingkronkan data Base BPJS pesertanya, karena banyak pengguna layanan BPJS yang tidak singkron /cocok dengan kartu BPJS dan data Base BPJS miliknya pasien.

“Mengingat lokasi jarak pasiennya jauh dan baru ketahuannya pada saat pasien ini berobat menggunakan layanan BPJS. Seharusnya kantor pelayanan BPJS bisa melihat persoalan seperti yang dikeluhkan pasien pengguna BPJS tersebut.

Winarti  pasien pengguna BPJS warga Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur mengeluhkan susahnya sistem pelayanan menggunakan BPJS sangat sulit dikarenakan kartu BPJS miliknya bantuan dari Pemerintah Pusat datanya tidak singkron/cocok didata Base Milik BPJS. padahal kartu BPJS miliknya di KTP dan KK singkron/cocok. nah dari itu saya agak bingung, “Ucap pasien saat mengeluhkan BPJS.

Dalam hal ini kasir rumah sakit Rs Aka Medika Sribhawono tetap menerima pelayanan BPJS yang tidak singkron didata Base dan menyarankan agar secepatnya mengurus dan mencocokan data Base di kantor layanan BPJS di Sukadana,”Kata pasien pengguna BPJS saat memberikan keterangan kepada Bumi1.Com

Hal senada juga dikatakan Suniah pasien pengguna BPJS warga Desa Karang anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur mengeluhkan kartu BPJS miliknya bantuan dari Pemerintah Pusat  tidak singkron didata Base BPJS, padahal kartu BPJS miliknya di KTP, KK dan dikartu BPJS datanya singkron/cocok. tetapi pada saat dicek didata Base rumah sakit Rs Aka Medika Sribhawono tidak singkron di tanggal dan dibulannya.”Ucapnya.

“Suniah berharap kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah, kartu BPJS  bantuan dari Pemerintah harus disingkrokan/cocokan dengan data Base BPJS supaya pada saat di pergunakan dirumah sakit oleh pasien BPJS saat dicek singkron/cocok.”Harapnya. (Erwan/red)