Pencuri Motor Dialfamart, Polisi Tangkap Pelakunya

1018

 

Lampung (bumi1.Com) Team Tekab 308 polsek pasir sakti Telah berhasil melakukan penangkapan  pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) pada kamis (11/01/2018)

korban bernama Nikmatul mukaromah, 22 tahun  Desa muara jaya kec.sukadana  Lampung Timur . Dengan inisial pelaku an. ATS, 17 tahun  Dusun  Umbul singut desa jabung kec. jabung  Lampung Timur.

Kronologis kejadian Pada hari senin 01 januari 2018, sekira jam 12.00 wib di alfamart Ds.pasir sakti kec. pasir sakti Lampung Timur  telah terjadi dugaan Tindak pidana Pencurian  dengan pemberatan yg dilakukan oleh 2 orang  pelaku, dengan cara pada saat itu pelaku sebanyak 2 orang dengan  peran masing masing, 1 orang  masuk ke dalam alfamart untuk mengalihkan pandang pemilik sepeda motor dan yang  1 orang lagi berperan yang merusak kunci stang sepeda motor korban dengan kunci T dan  berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor milik korban.

1 unit sepedah motor  Honda beat, warna putih biru .nopol BE 3324 IN noka MH1JFP29GK456972, nasib JFP1E2458608, atas kejadian tersebut korban mengalami krugian sebesar Rp. 814.000.000 ( empat belas juta rupiah)

Pada hari kamis tanggal 11 januari 2018 sekira jam 18.30 wib Anggota Tekab 308 polsek pasir sakti , bersama Unit patroli sabara polres, dipimpin kapolsek pasir sakti AKP. Kusnen  melakukan penangkapan pelaku di jalan desa jabung kec. jabung Lampung Timur, namun pada saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha kabur lalu dilakukan pengejaran dan diberikan peringatkan tapi masih berusaha melarikan diri dan  dilakukan tindak tegas dan terukur.

Barang bukti yang berhasik di amankan berupa  1 lembar STNK sepedah motor  honda  beat (milik korban) baju kemeja biru kotak kotak milik pelaku

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto. di dampingi Kapolsek Pasir sakti  AKP Kusnen membenarkan bahwa team  Polsek Pasir sakti telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan ( curat)   dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diamankan di Polsek Pasir sakti guna penyelidikan lebih lanjut.(erwan/red)