Ratusan Warga Tolak Lasito Menjadi Kepala Desa

108 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Ratusan Warga Desa Braja Gemilang kecamatan Braja selebah Lampung Timur melakukan unjuk rasa dihalaman Balai Desa setempat, menuntut kepala Desa Terpilih Lasito (55) mundur dari jabatannya. pada Kamis (4/1/2018)

Dalam orasinya, Ratusan warga Desa braja Gemilang dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan agar Kepala Desa terpilih Lasito mengundurkan diri dari Jabatanya sebagai kepala Desa Braja Gemilang.

Warga secara bergantian berorasi menyampaikan tuntutan agar Lasito mundur dari jabatannya. Lasito sebelumnya tertangkap oleh warga Desa karena diduga melakukan perselingkuhan dengan seorang janda beranak tiga berinisial PR (40) pada 14 Desember 2018 di rumah sang janda.

Selain itu, Warga juga memblokade jalan masuk dari arah Desa Braja Mulya ke Desa Braja Gemilang mengunakan Kayu, Ratusan personil Kepolisian dari Polres Lampung Timur dan TNI ikut mengamankan aksi unjuk rasa warga.

koordinator Lapangan aksi unjuk rasa warga. waluyo (55) mengatakan, warga braja Gemilang tetap menuntut Lasito untuk mundur dari jabatannya dan warga menolak dipimpin oleh kepala Desa Lasito karena telah mencoreng nama baik Desa kami” pungkasnya kordinator lapangan.

Sementara itu Tarmizi Syuhaimi Asisten I pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan tanggapan terkait aksi unjuk rasa warga,

“Pemerintah Kabupaten akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, permasalah Bapak Lasito ini kan sudah ditangani oleh pihak kepolisian jadi kita percayakan saja penanganannya kepada pihak yang berwenang” ucapnya Tarmizi.

” pemerintah tidak bisa serta merta menurunkan jabatan seseorang tanpa ada dalih atau alasan yang jelas, saya menghimbau warga untuk tenang dan menjaga situai agar tetap kondusif serta mempercayakan penanganan kasus ini kepada aparat penegak Hukum” Tegasnya.(erwan/red)