Renopasi Gedung Sma Negeri 2 Kalianda Dikeluhkan Walimurid

10126

Lampung (bumi1.Com) Renovasi pembangunan gedung sekolah SMA Negeri 2 kalianda Lampung Selatan menunai masalah pasalnya masih memungut biyaya dari wali murid. padahal pembangunan tersebut sudah mendapatkan anggaran dana bantuan dari Direktorat pembinaan Sma atau dana yang bersumber dari pusat.

Anggaran yang diluncurkan oleh pemerintah pusat itu mencapai 2171 m (dua milyar seratus tujuh puluh satu juta) rupanya belum bisa mencukupi untuk pembangunan renovasi gedung tersebut.

Di duga SMA Negeri 2 kalianda Kabupaten lampung selatan memungut siswa dengan dalih untuk pembangunan gedung sekolah dengan besaran 250000 persiswa (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dengan adanya pungutun itu orang tua wali murid siswa merasa keberatan.

kepala sekolah sma negeri 2 kalianda pada saat ditemui diruang kerjanya selalu tidak ada dikantornya. seolah olah menghindari kedatangan wartawan yang berkunjung, sudah beberapa kali kabiro media online bumi1.Com mau konfirmasi mengenai pungutan yang di pungut oleh pihak sekolah dan renovasi bangunan gedung yang memakai bangunan yang lama merasa kesulitan.

Sampai berita ini di turunkan, kepala sekolah SMA Negeri 2 Emidarti tetap belum bisa di temui dan menghindar dari awak media. sudiman selaku pelaksana pembangunan gedung menuturkan, “ya memang benar kita pungut ke walimurid karena dana yang bersumber dari pusat tidak mencukupi mas dan itu sudah kesepakatan bersama dengan wali murid.pungkasnya pelaksa pembangunan.

” Orang tua wali murid yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan “saya merasa keberatan dengan adanya pungutan biyaya untuk pembangunan sebesar 250000 dan itu sangat memberatkan saya. apalagi saya hanya pekerja serabutan yang tidak pasti penghasilannya terkadang dapat terkadang tidak, “katanya.(jusman)