Pencairan DD Dan ADD Dikeluhkan Desa Labuhan Ratu

101 Kali Dilihat

LAMPUNG (bumi1.Com) pencairan DD dan ADD dikeluhkan Desa Labuhan ratu 7 kecamatan Labuhan Ratu kabupaten Lampung Timur provinsi Lampung, keluhkan (DD) maupun (ADD) termin kedua yang dimana belum bisa dicairkan.

Hal tersebut dikarenakan kepala desa setempat sedang mengalami sakit setruk. Dan yang dialami kades berimbas kepada pencairan dana desa dan anggaran dana desa,

Sekertaris Desa labuahan ratu 7 saat ditemui redaksi bumi1.com diruang kerjanya Rabu (28/11), mengatakan bahwa
Seharusnya untuk pelaksanaanya secara otomatis sesuwai peraturan undang undang no 10 tahun 2016 pasal 27 ayat 2 berbunyi bahwa kepala desa berhalangan atau tidak ada ditempat maka sekertaris desa secara otomatis melaksanakan tugas tugas pokok kepala desa yang sedang sakit struk.

“Akan tetapi masalah pencairan dana desa DD maupun ADD belom bisa dicairkan dikarenakan pihak bank minta SK PLH, setruktur desa dan pihak desa terkendalanya SK PLH selama ini belom bisa keluarkan dari pihak kecamatan. Pada saat ditanyakan sekertaris desa kepada camat, namun jawaban camat, kadis PMD belom bisa merekomendasi karena persyaratan untuk pengajuan belom melengkapi. Dan yang diucapkan camat
Maka bersifat nama baru keterangan resume medis.”jelasnya

Adapun untuk pekerjaan DD desa labuhan ratu 7 sudah terselesaikan 100% dari dana yang sudah cair 60% untuk membangun jalan lapen sepanjang 1900 meter sudah selesai,gedung sanggar seni dan gedung posyandu sudah selesai 100%.

desa labuhan ratu 7 untuk PBB sudah selesai 100%,akan tetapi untuk mencairkan dana desa DD maupun ADD juga belom bisa dicairkan dikarenakan belom memenuhi syarat untuk pencairan dana desa maupun anggara dana desa.”tegasnya sekertarin desa labuhan ratu 7 sumarno.

Ia pun berharap,kepada kadis MPD lampung timur agar segera membuatkan dasar rekomendasi untuk dasar PLH kepada camat menunjuk saya selaku PLH untuk mengambil alih atau melaksanakan tugas tugas kepala desa yang sedang sakit atau sesuai aturan undang undang untuk pencairan dana desa DD Mupun ADD untuk membayar matrial pekerja pembangunan desa dan perangkat desa setempat” harapnya.(erwan/red)