Polsek Pasir Sakti Tangkap Pelaku Penggelapan Motor

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Jajaran Team Tekab 308 sikat III Polsek Pasir Sakti telah melakukan penangkapan pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan, Sabtu (26/11/2017).

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi 24 Nopember 2017. Dengan korban bernama Suweni (48) tahun warga Desa. Rejomulyo Pasir Sakti Lamtim. Dengan inisial pelaku SO (52) tahun Desa Silir Agung  Kecamatan Lahuhan Tatu Lamtim.

Kronologis kejadian pada bulan September 2017, sekira jam 17.00 wib di dlDesa Rejomulyo  Pasir sakti  telah terjadi dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pelaku  terhadap korban dengan cara meminjam 1 unit motor Honda Beat warna putih biru, lalu besok hari ini pelaku datang kembali meminta BPKB sepeda motor  tersebut dengan alasan, akan membantu balik nama ke Lampung.

Karena korban percaya, karena status korban janda dan akan di nikahi oleh pelaku, namun setelah di tunggu-tunggu sepeda motor tak kunjung di kembalikan dan hp pelaku di matiin atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000 (sembilan juta rupiah).

Selanjutnya, pada hari Sabtu  26 November 2017 sekira pukul 22. 00 wib, Tekab 308 Pasir Sakti, yang dipimpin Kapolsek Pasir Sakti AKP Kusnen langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku  di kediamanya, pada saat penangkapan tanpa adanya perlawanan.

Barang bukti (BB)  hasil pengelapan yang berhasil di amankan berupa sepedah motor Honda Beat milik korban serta STNK dan BPKB sepedah motor korban.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto. di dampingi Kapolsek Pasir Sakti AKP Kusnen membenarkan bahwa Team Tekab 308 sikat II Polsek Pasir Sakti telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan dan sekarang pelakunya beserta barang bukti diamankan di Polsek Pasir sSakti guna penyelidikan lebih lanjut.”Tegasnya.  (Erwan/red)