Pencuri Dana DD Didalam Mobil Ditangkap Polisi

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) jajaran Team tekab 308 sikat III Reskrim Polres Lampung Timur telah melakukan penangkapan terhadapa pelaku tindak pindana pencurian dengan kekerasan ( curas) dan pencurian dengan pemberatan ( curat)

berdasarkan laporan tanggal 21 nov 2017 dan laporan polisi tanggal 10 juni 2012. Dengan korban bernama SUMARMI, 43 th, Islam, bendahara desa, Desa. muara jaya Kec sukadana Lamtim, dengan inisial pelaku YF,  19 tahun, Ds Gedung Dalem kec. Batanghari Nuban dan RO,23 tahun Ds gedong dalem baru kec. Batanghari Nuban kab.Lampung Timur

Kronologis kejadian Korban bersama saksi sekira pkul 10.00 wib gunakan mobil ( R4 ) jebis avanza menuju BRI cabang metro untuk mengambil dana desa sebesar Rp 359.548. 400 sekira jam 14.10 wib pada saat korban dan saksi shalat di mesjid mendengar alarm mobil bunyi dan mengecek kondisi mobil tidak ada yang rusak namun tas warna coklat berisi uang Dana desa yang berada di dalam mobil sudah tidak ada lagi didalam mobil dan melihat 2 orang tidak dikenal gunakan sepedah motor meninggalkan tempat kejadian perkara.

Kerugian yang dibawa kabur pelaku berupa uang tunai Rp. 359.548.400, 1 unit HP Oppo, 1 lembar STNK sp motor Beat sporty warna hitam, 1 lembar STNK F1ZR warna hitam, 1 lembar ATM BRI milik korban, 1 lembar KTP milik korban, 1 lembar SIM C milik korbon

Jajaran Team tekab 308 reskrim polres lampung timur  Setelah mendapatkan laporan dan keterangan saksi, team tekab 308  bergerak melakukan penangkapan, pelaku dan berhasil di tangkap  di rumahnya di desa Gedung Dalem kec. Batanghari nuban. Lampung Timur.

Barang bukti yang berhasil di amankan berupa 1 buah tas warna hitam, 1 buah jaket warna coklat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto. di dampingi Kasat Reskrim AKP Sugandhi S. membenarkan bahwa jajaran team tekab 308 sikat III reskrim Lamtim telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan sekarang tersangkanya beserta barang bukti diamankan di Polres lampung timur  guna proses penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan atas Perbuatannya yang melanggar hukum (erwan/red)