Musrenbang Ciptakan Pembangunan Tranparan

100 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) pembangunan desa dengan melalui musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) merupakan bentuk ketransparanan.hal tersebut dilakukan desa Bandan Hurip kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan, yang dimana tertuju pada percepatan pembangunan desa yang sesuai dengan acuan bupati setempat.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh camat Palas yang di wakili oleh kasi ekobang suyadi serta staf kecamatan,para kasi,kaur,rw,rt serta masyarakat setempat Rabu (22-11-2017) dibalai desa setempat.

Suyadi selaku mewakili camat palas menghimbau kepada masyarakat desa bandan hurip agar untuk pemutihan IMB kami melayani di kantor camat,dan sesuai peraturan agar di dalam acara seperti ini agar jangan merokok bebas dari asap rokok.”pungkasnya.

Senada dikatakan Sugiyanto selaku kepala desa Bandan Hurip mengatakan bahwa perincian pembangunan yang ada di bandan hurip yang sudah di laksanakan di antaranya cor beton,mudah-mudahan yang belum di laksanakan akan terlaksana di 2018.

“Pemerdayaan masyarakat sangat lah di utamakan seperti semua tunjangan alokasikan dari apbedes.melanjutkan program 2017 yang sudah terlaksana penalutan,jalan gang,perbaikan balai desa SDM untuk 2018 kita ajukan untuk ambulan desa telah di musyawarakan di musyawarah dusun usulan itu di ajukan dari 2016 di 2017 di anggarkan karena,ga boleh bekas karena ini harus pengadaan baru,untuk bunda paud anggarkan dari PAD.mudah-mudahan dana (DD) insintip guru ngaji dan bunda paud.”jelasnya.(jusman)